Pages

Jumat, 29 Oktober 2010

PRESTASI INDONESIA

Prestasi Indonesia di dunia Rubik
Redha Herdianto

Hasil jalan-jalan di KasKus, dan pas halaman depan - biasa disebut Hot Thread - yang bisa menjadi ajang Hall of Fame sama member-member Kaskus yang addict, agan CruXX membuat tulisan dengan judul “Hanya 15 Orang Yang Mampu Melakukannya di Dunia, 3 orang Indonesia”, menggugah sekali kalau ada kata Indonesianya.

Ternyata tulisan ini menceritakan tentang prestasi putra bangsa Indonesia dalam pertandingan Rubik Cube berskala Internasional pada Jakarta Open 2010 beberapa waktu lalu. Kompetisi yang dimenangkan oleh tiga orang Indonesia ini merupakan cabang Multiple Blindfolded yang maksudnya adalah menyelesaikan beberapa rubik cube dengan mata tertutup. Ini merupakan cuplikan video kompetisi tersebut pada bagian juara dari Indonesia menyelesaikan cube terakhirnya.

Para pemenang dari Indonesia tersebut adalah Muhammad Irill Khairul (posisi 5 Dunia dan posisi 1 se-Asia), kemudian Aldo Feandri (posisi 10 Dunia) dan Wicaksono Adi (posisi 11 Dunia). Dan berdasarkan World Cube Association (WCA), Indonesia mendapat predikat Asian Record #1 dan World Record #5.

Dibawah ini daftar pemenang Rubik Cube Jakarta Open 2010 per 1 Februari (s/d kompetisi tanggal 31 Januari 2010).

0 komentar:

Posting Komentar