Pages

Kamis, 26 Juli 2012

Kekuatan Cinta Persaudaraan karena Allah

Suatu saat buah akan jatuh dari pohonnya lalu akan dibawa pergi oleh pemiliknya ketempat yang lebih bermanfaat dan yang lebih beaik,entah memebri manfaat dengan memberi kenikmatan dan manisnya buah itu pada manusia ketika memakannya,atau dengan cara yang lainnya.

Kepengurusan SEF periode 2011-2012 sudah sampai penghujung waktunya,bukankah ada hitam ada putih,ada besar ada kecil,ada gelap ada terang,ada senang ada sedih,begitu juga ada pertemuan dan perpisahan,semoga pertemuan kita serta perpisahan kita semua dilandasi dengan cintaNya Allah(Aamiin),Maha Besar Allah yang menciptakan sesuatu dengan berpasang-pasangan.

Kakanda Muhamad Rizki Rizaldy(Ketua Sef 2011-2012) sang motivator,sang orator,sang Provoke yang tak letih memikirkan masa depan saya dan saudaraku yang lainnya,sudah begitu sering kalimat-kalimat indah nan menyentuh hari keluar dari lidahnya yang Allah berikan kelebihan.”kaka-kaka disini hidup untuk kalian,kaka ingin sekali melihat kalian tumbuh menjadi orang uang luar biasa,dan kami TAKKAN RELA bila kalian tidak menjadi apa-apa dihari kemudaian nanti”.Begitulah sedikit kata-katanya walau tidak persis apa yang ia katakan.Sudah banyak motivasi beliau kepada kami.Tapi ada pertanyaan yang saya ingin tanyakan pada beliau namun telah beliau jawab ketika rapat tanggal 24 Mei 2012,saya ingin bertanya”Kak,kok mau dan kuat sih baca buku setebal itu?”,Belum sempat aku bertanya.Tanggal 24 Mei 2012 pertanyaanku terjawab dalam seling-seling tangisan dan isak-isak tangisku terharu mendengar kesaksian dan rahasia-rahasia selama ini,kurang lebih beliau berkata seperti ini.”Kalian tau kenapa saya kok mau baca buku tebal-tebal bahkan kadang orang sampai bingung melihatnya? Karena saya mempunyai tujuan,yaitu saya ingin berbagi ilmu dengan kalian,saya ingin kalian ikut paham,saya ingin bermanfaat untuk kalian,dan inilah tanggung jawab saya sebagai ketua”. Kurang lebih seperti demikianlah saya mendengarkannya,semoga Allah memberikan tempat idaman yaitu SurgaNya Allah dan Mengizinkan beliau piknik di telaganya Rasulullah.(Aamiin)

Kakanda Mufid Suryani (Kepala Divisi Sumber Daya Manusia SEF) sang motivator,pengusaha,asyik,gaul,santun,nan sholeh melekat pada sosok kakaku yang bernama mufid,Sudah jangan bertanya lagi apa kesibukannya,Saya kaget begitu banyak aktivitas-aktivitas beliau selain kuliah dan di SEF,kok bisa ya beliau ini?Beliau selalu memotivasi saya untk menjadi pengusaha dan hidup mandiri,memang jadi pengusaha itu hal yang begitu mengasikan,disamping memperoleh keuntungan dan dapat berkembang cepat,dapat juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.Pernah suatu peristiwa terjadi ketika saya dan saudara saya Kamal berkunjung kekostan beliau,ketika sedang melihat spanduk roti gorang dan wedang jahe yang ia baru pasang untuk memulai usahanya datanglah seseorang yang setelah saya ketahui baru tingkat satu tapi sudah bekerja disemacam frenchese kopi di depok,setelah berbincang-bincang ada sebuah kalimat dari dia yang amat terasa menusuk hati sebagai mahasiswa pengangguran seperti saya “Kita sudah besar,Ngapaiin sih lo nyusahin orang tua mulu”,#jlleb kami bertiga(oo,kamal,mufid)langsung jleb deh pokonya,hihihi
Dan kamipun membahasnya setelah ia berlalu,hhiihih malu juga sih ya bang,Mufid Suryani dan bang Aldy sudah seperi saudara kandung,saya melihat mereka berdua “mesra” sekali jika bertemu,rasanya cinta-Nya Allah sudah meresap dalam jiwannya.
Ada sebuah foto yang saya ingin tampilkan, foto ini begitu membuat saya terharu,begitu dekatnya,begitu manisnya,begitu luar biasa 2 insan pemuda yang berjuang di jalan Allah ini :


Lihat dengan jelas,pelukan hangan layaknya dua saudra yang sudah lama tidak bertemu,begitu so switnya bukan..
“Mufid Rizaldi”

I LOVE THEM COZ ALLAH!!











 

1 komentar: