Pages

Rabu, 17 November 2010

_If clause/condition_

_If clause/condition_

1. If I have library card,I ……………………… ( borrow ) that book.
2. If you come on time,you………………….. (look)herself.
3. If my mother cook,I ………………………..(eat) in my home.
4. If I look her with him,I……………………. …(feel) sickness.
5. If you study hard,you………………………. ( pass )the accounting examination.
6. If I have modem,I…………………………….(use)for browsing that information about my idol’s.
7. If I have IPK 3,80,I………………………..….. (get)sarmag programs.
8. If I had enough money,I …………. ………(make)a restaurant.
9. If I have ten shoes,I……………………..…. (sell) five to my friends .
10. If her gave love for me,I ……….… ………(accept)that love.
11. If I can spike English language,I ……....... (talk)with that tourism.
12. If you serious ,you………………………....... (win ) this competition.
13. If I school today,I………………………….… (wake) up at 05.00 am.
14. If I were a President,I …………..………….. (buy) an island.
15. If I were an entrepreneur,I ……………….. (send) my children to study abroad.
16. If I have colour pencil,I’…………………... (draw) a rainbow.
17. If I have shotgun,I…………………………… (shoot) that bird.
18. If I get money,I……………………………….. (put )it to my wallet.
19. If my teacher speak information,I………. (write) that information in my book.
20. If I have long hair,I…………………………... (cut) my hair.















Santoso Permadi
1EB13
26210365

Soal dasar pemasaran.. Sistem distribusi

SANTOSO PERMADI
26210365
1EB13

Soal dasar pemasaran..
Sistem distribusi


1.Secara umun sistem distribusi dapat di bedakan dalam dua jenis yaitu,
A.sistem distribusi langsung dan tidak langsung**
B.sistem distribusi sementara dan lancar
C.sistem distribusi tetap dan lancar
D.sistem distribusi langsung dan berurutan
E. sistem distribusi langsung dan lancar

2.sistem distribusi yang menggunakan peranan perantara adalah …
A.sistem distribusi langsung
B.sistem distribusi tidak langsung**
C.sistem distribusi campuran
D.sistem distribusi lancer
E. sistem distribusi sementara

3.sistem distribusi langsung umumnya digunakan pada sistem…
A.Direct order
B.Direct selling
C.Direct Realitionship marketing
D.semua jawaban benar**
E.semua hawaban salah

4.adminitrasi,kontaktual dan korporasi dapat di lakukan pada sistem ….
A.sistem pemasaran horizontal
B. sistem pemasaran Vertikal***
C. sistem pemasaran konvensional
D. sistem pemasaran Langsung

5.sistem distribusi tidak langsung menggunakan ………
A.perantara**
B.langsung bertatap muka
C.adminitrasi
D.korporasi
E.kontraktual

6.Faktor ynag bukan merupakan pengaruh pada pemilihan saluran distribusi adalah
A.pasar
B.produk
C.perusahaan
D.promosi**
E.perantara

7.perantara yang melakuan penjualan langsung kepada konsumen akhir adalah…
A.detailer
B.broker
C.pengecer**
D.wholesaler
E.tidak ada jawaban yang benar

8.pemasaran SNACK ringan melalui banyak pengecer akan tepat bila menggunakan sistem saluran distribusi yang :…
A.selekif
B.eksklusif
C.intensif**
D.langsung
E. tidak ada jawaban yang benar

9.Direct selling merupakancara penjualan yang langsung bertatapmuka dengan pembeli artinya :..
A.penjual harus mendekati pembeli
B.transaksi harus dilakukan di rumah konsumen
C.pedagang kakima dapat mlakukan hal itu
D.semua jawaban benar**
E.semua jawaban salah

10.sistem langsung dan tidak langsung termasuk dalam :..
A.sistem pembelian
B. system pembelian
C. system distribusi
D. system kontribusi
E. system produksi

Minggu, 14 November 2010

SUASANA UNIVERSITAS GUNADARAMA KAMPUS E "kelapa dua"

SUASANA UNIVERSITAS GUNADARAMA KAMPUS E

KAMPUS E UNIVERSITAS GUNADARAMA
Lokasi           : jln Akses UI Kelapa Dua  Cimanggis,kelapa dua, Depok
Kode pos      : 16951
Provinsi        : Jawa Barat – Indonesia
No Telp       : (021)8710561, (021)8727541

        
  Kampus ini terdiri dari 5 gedung utama untuk pembelajaran mahasiswa yang Setiap 1 gedungnya memiliki 4 tingkat,setiap koridor lantai memiliki kelas sebanyak 8 ruangan perkuliahan dan memiliki berberapa laboratorium yang terdapat pada lantai paling atas yang tentunya sangat membantu untuk jalanya proses dan pengembangan mahasiswa.gedung yang satu dengan gedung yang lainnya saling berhubungan,membuat mahasiswa tidak perlu lelah lelah naik turun untuk berpindah dari satu gedung ke gedung yang lainnya.di gedung lima terdapat perbedaan,karena di gedung ini terdapat perpustakaan yang terletak di lantai dasar gedung.Di perpustakaan ini terdapat beratus ratus bahkan ribuan buku yang dapat di pinjam dan di baca oleh mahasiswa untuk membantu pembelajaran dikelas amupun untul pengembangan diri.



Suasana di lingkungan kampus e :
          Suasana yang tersuguhkan sungguh indah dan menawan,sejauh mata memandang terlihat bangunan yang tersusun rapih sehingga tak jemu jemu mata ini memandang . Lingkunganya pun bersih,tak terlihat sampah berserakan di mana-mana.karena di setiap sudut di sediakan tempat sampah yang berbentuk mini tong yang berwarna ungu.jika di tanyakan tempat favorit mahasiswa nongkrong ,jawabannya adalah di dekat pintu masuk utama.di karenakan di sana ada pohon pohon rindang yang membuat mahasiswa nyaman berduduk duduk ria,ngobrol-ngobrol ria dan bersenda gurau bersama kawan kawannya.




Suasana di kelas kampus E :

          Pertama masuk di kelas kelas anda akan segera tersegarkan oleh dinginya angin yang berasal dari 2 buah AC yang terpasang pada tiap-tiap kelas .ketika anda duduk anda akan melihat 2 buah papan tulis yang terpasang di depan dinding kelas .selain itu terdapat OHP yang sangat berguna untuk menyokong pembelajaran mahasisiwa .Dan ketika anda keluar kelas coba anda tanyakan pada tetangga  kelas anda,apakah jurusan,fakultas dan tingkatnya sama ?ternyata tidak ,Universitas gunadarma tidak memakai sistem itu. Kampus ini menggunakan sistem random,sistem random ini bertujuan untuk membuat kita dapat bersosialisasi tidak hanya dengan 1 tingkat , jurusan,dan fakultas saja...

Suasana kantin dan Masjid Kampus E

          Kantin sebenarnya tidaklah di dalam ruang lingkup kampus e.kantin terletak pada luar  kampus .adapun kantin yang terjejer rapih yang terletak di sekitar Masjid. Masjid sendiri juga terletak di luar kampus e ini .Masjid ini berdiri cukup megah dengan bangunan arsitektur yang baik .memang benar setiap masjid itu tempat yang amat sangat terangat istimewa. menurut saya .banyak orang yang betah berlama lama di Masjid karena begitu nyaman ,dan Subhanallah jiwa ini menjadi tenang bila berada di dalam masjid.



Suasana Parkiran kampus E :

          Apabila anda pengendara motor pasti anda akan sering sekali melihat bangunan parkiran motor yang terletak di bagian paling belakang universitas Gunadarma kampus E.Parkiran ini arsitekturnya baik sekali,minimalis namun dapat di isi dengan kapsitas yang besar  karena bangunannya bertingkat tingkat.


 perbedaan dari kampus lainya ,kampus e mempunyai layanan internet lounge...





Demikianlah suasana kampus E universitas gunadarma yang saya tuangkan dari benak pikiran saya yang telah terealisasikan dalam penulisan ini ..
Saya Santoso permadi fakultas ekonomi jurusan akuntansi kelas 1EB13 mengucapkan mohon maaf apabila dalam penulisan ini banyak kesalahan ,namanya juga masihh belajar ,,hehhe iya nggak ??  silakhan kunjungi situs gunadarma : http://gunadarma.ac.id/ atau klik di sini

Minggu, 31 Oktober 2010

ANALISIS SEGMENTASI PASAR PRODUK SABUN MANDI HARMONI

ANALISIS SEGMENTASI PASAR PRODUK SABUN MANDI HARMONI

Keyword : SEGMENTASI, PASAR, PRODUK, SABUN
Saat ini kita sedang memasuki fenomena perdagangan bebas dimana produk dan jasa berbagai belahan dunia bebas keluar masuk pada sebuah negara. Keadaan ini kemudian memicu terjadi persaingan yang ketat dari berbagai sektor perekonomian. Semakin tumbuh dan berkembangnya perekonomian mendorong perusahaan-perusahaan untuk selalu bersaing.
Seperti halnya yang terjadi di Indonesia. Meskipun sedang mengalami kondisi krisis, daya beli konsumen atas suatu produk makin tinggi. Hal ini tentunya mendorong perusahaan semakin meningkat kualitasnya sehingga pada akhirnya puas atas produk pilihannya. Untuk memenangkan di dalam suatu persaingan tentunya diperlukan strategi pemasaran yang tepat agar produk yang dihasilkan sesuai dengan pasar sasarannya. Agar tepat pada suatu sasaran, maka suatu produk harus memiliki ciri khas yang bisa membedakan produk tersebut dengan produk pesaing yang nantinya bisa menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli.
Salah satu strategi pemasaran yang perlu diperhatikan adalah strategi segmentasi pasar. Strategi ini penting karena untuk mengidentifikasi apa keinginan konsumen yang paling efektif yang dapat dilayani. Sebuah perusahaan harus mampu mengidentifikasi keinginan masing-masing konsumen mengingat saat ini persaingan antar produk sabun semakin tinggi.
Segmentasi pada dasarnya adalah suatu cara atau mental berpikir yang membantu seseorang melihat isi dunia. Dalam pandangan ini masyarakat dianggap sebagai suatu pasar yang mendiami sejumlah segmen. Untuk memahami segmen-segmen dapat dilakukan dengan pendekatan konsumen, artinnya pengelompokan pasar berdasarkan karakteristik konsumen yang meliputi geografi, demografi, psikografi dan perilaku. Perusahaan dapat mengelompokkan pasar dengan melihat wilayah negara, propins, usia, tingkat pendidikan, tingkat pendapatan, jenis kelamin, pola pemakaian, status kesetian, dan sebagainya.
Adapun dalam penelitian ini penulis menggunakan hanya dua segmen pasar yaitu, segmentasi psikografi dan perilaku, karena kedua segmen ini dapat diukur bila ada keterusterangan dan kerja sama dari konsumen sasaran dengan menjawab quesioner, Sedangkan segmentasi geografi dan demografi dapat diamati secara langsung dan juga mudah untuk ditentukan dan dibuktikan.
Pada awalnya, produk sabun digunakan untuk membersihkan badan atau tubuh, namun dengan kecanggihan tekhnologi maka produsen mampu menciptakan sabun yang benar-benar dibutuhkan dan diinginkan kosumen. Produsen menawarkan manfaat tambahan pada produk dasar mereka, misalnya dengan parfum dan bahan khusus seperti vitamin
Seperti halnya sabun mandi Harmoni yang merupakan alat pembersih yang pada dasarnya digunakan untuk membersihkan badan/tubuh. Pada sabun mandi Harmoni tersebut mempunyai kelebihan yang berbeda yang bisa mejadi alasan bagi konsumen untuk membeli. Sabun mandi Harmoni menawarkan inovasi baru yaitu sabun mandi yang dapat menyehatkan, melembutkan kulit yang mengandung sari buah-buahan.
Cara berpikir segmented adalah cara berpikir pemasaran. Tujuannya adalah memberikan pelayan yang sebaik-baiknya pada masing-masing segmen dan memberikan kepuasan kepada orang-orang di dalam masing-masing segmen tersebut. hanya dengan begitulah makerter dapat memperoleh keuntungan, kepuasan dan kelanggengan usaha. Namun pasar berubah terus, konsumen berubah dan pasar persaingan semakin bertambah. Maka kelanggengan hanya bisa diraih jika markerter menyadari bahwa segmentasi adalah sesuatu yang dinamis. (Kasali;2000).
Berdasarkan alasan-alasan yang dikemukakan diatas, mendorong penulis untuk mengadakan penelitian di Kelurahan sumbersari di karenakan masyarakatnya berbeda-beda (hetrogen) baik dari tingkat pendidikan, pendapatan dan sebagainya. Maka dengan alasan tersebut, peneliti mengambil judul “ Analisa Segmentasi Pasar Sabun Mandi Harmoni (Study Kasus di Kelurahan Sumbersari Kecamatan Lowokwaru Kotamadya Malang)”.
Deskripsi Alternatif :

Saat ini kita sedang memasuki fenomena perdagangan bebas dimana produk dan jasa berbagai belahan dunia bebas keluar masuk pada sebuah negara. Keadaan ini kemudian memicu terjadi persaingan yang ketat dari berbagai sektor perekonomian. Semakin tumbuh dan berkembangnya perekonomian mendorong perusahaan-perusahaan untuk selalu bersaing.Seperti halnya yang terjadi di Indonesia. Meskipun sedang mengalami kondisi krisis, daya beli konsumen atas suatu produk makin tinggi. Hal ini tentunya mendorong perusahaan semakin meningkat kualitasnya sehingga pada akhirnya puas atas produk pilihannya. Untuk memenangkan di dalam suatu persaingan tentunya diperlukan strategi pemasaran yang tepat agar produk yang dihasilkan sesuai dengan pasar sasarannya. Agar tepat pada suatu sasaran, maka suatu produk harus memiliki ciri khas yang bisa membedakan produk tersebut dengan produk pesaing yang nantinya bisa menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli.
Salah satu strategi pemasaran yang perlu diperhatikan adalah strategi segmentasi pasar. Strategi ini penting karena untuk mengidentifikasi apa keinginan konsumen yang paling efektif yang dapat dilayani. Sebuah perusahaan harus mampu mengidentifikasi keinginan masing-masing konsumen mengingat saat ini persaingan antar produk sabun semakin tinggi.
Segmentasi pada dasarnya adalah suatu cara atau mental berpikir yang membantu seseorang melihat isi dunia. Dalam pandangan ini masyarakat dianggap sebagai suatu pasar yang mendiami sejumlah segmen. Untuk memahami segmen-segmen dapat dilakukan dengan pendekatan konsumen, artinnya pengelompokan pasar berdasarkan karakteristik konsumen yang meliputi geografi, demografi, psikografi dan perilaku. Perusahaan dapat mengelompokkan pasar dengan melihat wilayah negara, propins, usia, tingkat pendidikan, tingkat pendapatan, jenis kelamin, pola pemakaian, status kesetian, dan sebagainya.
Adapun dalam penelitian ini penulis menggunakan hanya dua segmen pasar yaitu, segmentasi psikografi dan perilaku, karena kedua segmen ini dapat diukur bila ada keterusterangan dan kerja sama dari konsumen sasaran dengan menjawab quesioner, Sedangkan segmentasi geografi dan demografi dapat diamati secara langsung dan juga mudah untuk ditentukan dan dibuktikan.
Pada awalnya, produk sabun digunakan untuk membersihkan badan atau tubuh, namun dengan kecanggihan tekhnologi maka produsen mampu menciptakan sabun yang benar-benar dibutuhkan dan diinginkan kosumen. Produsen menawarkan manfaat tambahan pada produk dasar mereka, misalnya dengan parfum dan bahan khusus seperti vitamin
Seperti halnya sabun mandi Harmoni yang merupakan alat pembersih yang pada dasarnya digunakan untuk membersihkan badan/tubuh. Pada sabun mandi Harmoni tersebut mempunyai kelebihan yang berbeda yang bisa mejadi alasan bagi konsumen untuk membeli. Sabun mandi Harmoni menawarkan inovasi baru yaitu sabun mandi yang dapat menyehatkan, melembutkan kulit yang mengandung sari buah-buahan.
Cara berpikir segmented adalah cara berpikir pemasaran. Tujuannya adalah memberikan pelayan yang sebaik-baiknya pada masing-masing segmen dan memberikan kepuasan kepada orang-orang di dalam masing-masing segmen tersebut. hanya dengan begitulah makerter dapat memperoleh keuntungan, kepuasan dan kelanggengan usaha. Namun pasar berubah terus, konsumen berubah dan pasar persaingan semakin bertambah. Maka kelanggengan hanya bisa diraih jika markerter menyadari bahwa segmentasi adalah sesuatu yang dinamis. (Kasali;2000).
Berdasarkan alasan-alasan yang dikemukakan diatas, mendorong penulis untuk mengadakan penelitian di Kelurahan sumbersari di karenakan masyarakatnya berbeda-beda (hetrogen) baik dari tingkat pendidikan, pendapatan dan sebagainya. Maka dengan alasan tersebut, peneliti mengambil judul “ Analisa Segmentasi Pasar Sabun Mandi Harmoni (Study Kasus di Kelurahan Sumbersari Kecamatan Lowokwaru Kotamadya Malang)”.