Pages

Minggu, 20 Februari 2011

hey ,orang jawa ..baca dehh !


Tiap abis lebaran kadang kadang sih keluarga gw sibuk mudik ke rumah embah.tapi rumah embah gw dimana hayoo tebak ?? nama gw santoso permadi berarti gw itu orang sunda dan manado ….”jawaban yang otaknya setengah ini mah” yyaa..gw orang betawi  lah ,masa gitu ajah gatau “otaknya seperapat kali nih”,nenek lw juga tau kok kalo gw orang jawa ..
Hahhaha…

Di jawa gw tuh enak banget deh ,cuacanya gitu deh ..pas panas terik banget..ampe ampe gw jadi item gini*..udah dari dulu kali -_-“ * pas ujan dingin banget kaya di padang sahara “ketauan deh mantan anak ips yang ga pernah belajar”tapi orang orang di sana the meuni  ramah ramah pisan ,nganyambut kedatangan abdi  gituh ..*tepatnta kedatangan bokap gw sih* setiap gw ketemu orang ,ada aja yang ngomong ..*wehh iki santoso yo ? wahh wes gede emen ,podo karo bapaane *hahaha dalem hati gw bilang “haaddeuuhh,,masa gw mau jadi anak kecil yang nyelip di ketek ema mulu “ckckc…
Alhamdulilah mbahh putri masih ada tapi yang putra udah nggak ,setiap dateng kesana pastilah kita di nasehati beliau ,kadang kali beliau berbicara pure jawa ,”nahh di sini masalahnya”…bannyakdeh mbah gw ngomongnnya pake bahasa jawa ,,gw sih ngerti beliau ngomong apa ,tapi yang jadi pertannyaanya kenapa gw Cuma bisa memahami apa yang dia katakan ,tapi  ngga bisa membalas pemahaman itu dengan bahasa jawa juga ??jadi gw Cuma jawab “iyoo mbahhh ,,,senyum” kadang pake bahasa Indonesia wee lah ,,abdi keur nyaho basa jawa,”kebanyakan tinggal di bogor”tapi kayanya hal ini terjadi juga deh sama lw yang anak keturunan jawa ..*iya kan ???? manguk manguk deh ,yah,,yah..bisa nggak ?*maksa*
Tapi iya pan ,kalo di tinjau  mereka curang .gag aci ini mah.mereka bisa ngerti apa yang gw bicara in,tapi gw kadang ga ngerti apa yang mereka bicarain…*kata lw maen gundu apah o?”
Tapi gw juga bingung,kenapa kita Cuma bisa ngerti bahasa jawa ,tapi ga bisa ngomongnnya ???
Hayoo ,,lw pada tau nggak ??
Ditambah ni ya,Gw juga bingung ,apa lagi pas gw buka buku pelajarannya sepupu gw disana .
Bahasanya jawa semua pusiinngg bed gw ,,”yaiyalah orang mulok bahasa jawa yang lo baca o”
Tapi apapun yang gw muntahkan dari tadi ini….bentar lah ,ga enak banget .msa muntahkan ..ganti jadi ungkapkan aja yah kata muntahkan,
Iyaa jadi tuhh meskipun gw itu Cuma bisa itu ,tapi gw bangga jadi orang jawa ..hahahaha

I <3 JAVANIESE ,
Sala anak jawa ..wekekekekekeks..xp

1 komentar: